PMB BOGOREDUCARE Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Bogor EduCARE

Persyaratan dan Cara Pendaftaran

PMB BEC ANGKATAN XXI - 2017

A. Pendaftar adalah :

  1. Pria/Wanita lulusan SLTA/ sederajat/ Paket C tahun kelulusan 2013 s/d 2017 (maksimal usia 22 thn),
  2. Belum Menikah / belum pernah menikah,
  3. Beragama ISLAM dan
  4. Berasal dari keluarga TIDAK MAMPU. 

B. Calon mahasiswa datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa persyaratan:

  1. Foto Copy Ijasah dilegalisir/Surat Tanda Kelulusan + Daftar Nilai dengan menunjukkan aslinya.
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran (Gratis disediakan oleh Bogor EduCARE), download disini.
  3. Foto Copy KTP/Identitas yang masih berlaku.
  4. Foto Copy Kartu Keluarga.
  5. Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW yang ditandatangani Lurah/Kepala Desa.
  6. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Slip Gaji
  7. Surat ijin dari Orang tua (ditandatangani Bapak dan Ibu).
  8. Pas Photo Berwarna 4x6 : 2 Lbr.

(Semua persyaratan dimasukkan ke dalam Business File ukuran F4, Merah untuk perempuan dan Biru untuk laki-laki)

Map plastik

C. Pendaftaran Jarak Jauh (Luar wilayah JABODETABEK):

  1. Download Formulir Pendaftaran disini
  2. Isi formulir pendaftaran lalu satukan ke dalam Business File ukuran F4, Merah untuk perempuan dan Biru untuk laki-laki, lalu dkirim via pos dalam amplop coklat besar tertutup beserta kelengkapan dokumen persyaratan lainnya.
  3. Nomor Tes akan dikirim lewat  e-mail, diprint dan wajib dibawa sebagai bukti  pada saat mengikuti tes tertulis.

 

 

Comments (250) Trackbacks (0)
  1. Assalamualaikum, saya udah mengirim berkas lewat jalur pos karena saya dari sulsel, apakah berkasnya udah diterima?
    terimakasih

  2. Assalamualaikum..
    Saya lulusan thn skrng tapi saya bingung jika kuliah di sana saya tinggal bersama siapa? Soalnya saya dari cianjur dan saya belum tau itu lokasi nya dmna..

  3. Assalamualaikum..
    Itukan di persyaratan harus ada SKTM, sedangkan saya bukan asli orang Bogor, berarti saya harus bikin SKTM di jampang, kalau SKTMnya menyusul bisa?

  4. Emang umur harus 22 tahun ke atas ya , ga bisa umur 17 thn…?

  5. Assalamualaikum wr.wb.
    Kalo seandaikan tidak ada foto copy kartu keluarga sama slip gaji org tua trus surat ke terang tidak mampu,saolnya saya dari padang jadi saya merantau.jadi keputusannya gimana pak,,?
    Saya harap saya bisa kuliah pak

  6. Assalamualaikum … Permisi ..saya mau tannya kalo buat siswa paket c untuk memenuhi syarat pertama bagaimana yahh terimakasih ….

  7. assalamu’alaikum
    saya ingin kuliah disini apakah masih bisa?

  8. Assalamualaikum wr wb
    Saya mau tanya pendaftaran 2017 kan bulan maret sedangkan persyaratanya hrs melampirkan ijazah sama skhun dan saya yg masih sma belum dapet ijazah sama skhun , itu gimana ya? Pake foto kopi rapot?

    • Assalamu’alaikum
      Saya mau bertanya sudah hmpir 2 minggu saya mndaftar via pos tapi sampai sekarang blum ada kiriman nomor tes.a ya?

    • Kan disitu dikasih tau kalau belum ada ijasah bisa pakai SKL (surat Keterangan Lulus) maaf saya hanya membantu menjawab

  9. Assalamu’alaikum

    Kalau usia 22 tahun lebih 4 bulan masih bisa gak ya pak?
    Trus itu kuliahnya bisa disambi kerja? Sebab kalau bisa disambi kerja kan lumayan pak, boleh buat uang makan dan jajan sehari-harinya, niatan biar gak terlalu merepotkan orang tua di rumah.

    Terimakasih pak.

  10. Ass.. Saya dian haerani usia 27 tahun status sudah menikah apakah masih bisa mendaftar ? Mohon info nya….makasih…

  11. Assalamualaikum wr.wb. Saat ini, apakah sudah tersedia untuk asrama putri? Terima kasih.

  12. Assalamualaikum. Pendaftaran tahun 2017 udah ada belum ya

  13. Assalamu’alaikum sy sudah menikah sy sudah punya anak berusia 7bulan..sy tau kampus ini krn tetangga sy ada yg kuliah d sni sy sudah d ksh ijin sma suami pengen banget buat kuliah apalagi katanya semua gratis tp sy lihat syaratnya belum menikah :'( sy kira ga ada syarat apa-apa? D bantu ya min

  14. apa sekarang masih dibuka pendaftarannya

  15. Alhamdulillah ada kuliah gratis, says posisi di Bandung apa ada asramanya disana? Ini line sy nadyapuu makasih

  16. assalamualaikum, mau nanya nih min.. klo berkas sudah dikirim, saya kn d bogor nih, nomor tes nya di kirim lewat apa? apa di kasih pas waktu daftar itu? yg d bogor kan datang langsung. seperti itu? makasih miin

  17. Assalamu’alaikumm.. Kampus ini bisa terima mahasiswa pindahan Gak yaa???

  18. kalau tidak ada foto copy ijazah maupun surat tanda kelulusan tapi adanya ijazah yang di scan gimana?

  19. Assalamualaikum wr wb
    Apakah tahun ajaran ini masih di buka ? Saya lulusan th ini dan ijazah blm keluar

  20. Nilai berpengaruh tidak? Saya sudah membuat semua Persyaratannya…

  21. asslmualaikum buat sekarang pndaftaran masih d buka tdak saya lulusan tahun 2014
    trimakasih
    wassalamualaikum

  22. Untuk wilayah Jabodetabek, jika ingin mengirim via pos boleh tidak?

  23. Yg di maksud daftar nilai tuh daftar nilai apa?? Saya tidak mengerti. Soal nya saya blm menerima ijazah

  24. Itu surat keterangan lulusnya di fotokopi atau yang asli nya?? Tolong jawab saya mau daftar nih

  25. Assalamualaikum..
    Buat umur 25 gak bisa ya?

  26. Assalamualaikum,, Bisakah formulir pendaftaran dikirim via online saya dari sumatera utara?

  27. Assalamualikum saya ingin mendaftar ke bogor educare, saya lulusan thn 2016 jadi saya belum mendapatkan ijazah, jadi apakah ijazah dan daftar nilai dapat menyusul?

  28. Assalamualaikum,.. maaf pak mau tanya, kalau lulusan tahun kmarin masih bisa gak buat nerusin kuliah, saya kepengen banget kuliah tapi orangtua saya gak mampu untuk membiyayai buat kuliah,.!!

  29. Assalamu’alaikum…. saya ingin masuk ke BEC…. domisili saya di sukabumi dan usia saya 23 tahun apa masih ada kemungkinan daftar di BEC

  30. Saya ingin sekali kuliah di BEC tapi usia sy 30 tahun dan udah pernah menikah.. bagaimana bisa dipertimbangkan ?

  31. Assalamualaikum
    Saya ingin kuliah lagi keluarga saya kurang mampu untuk mengkuliahkan saya, saya baru lihat ada kuliah grati Apa saysaya masih bisa untuk daftar kuliah ? Saya ingin belajar lagi

  32. saya mau tanya pak. kalau lulusan 2015 bisa gak mendaftar?

  33. assalamu’alaikum,,,

    perkenalkan nama saya yanto riyanto,,,
    saya mau nanya,,,
    kalau misalkan lulusan sekolah umum / bukan paket c itu boleh masuk universitas educare atau tidak,,,
    soalnya saya waktu itu sekolah dibimbing oleh panti asuhan yang ada di bandung,,,
    dan saya sekarang ingin sekali kuliah,,,
    tetapi faktor ekonomi yang kurang mendukung,,,

    kalau seandainya boleh tolong di konfirmasikan kepada saya,,,

    terimakasih,,,
    wassalamu’alaikum

  34. Saya beradadi daerah aceh barat bagaimana cara saya agar bisa bisa mengisi formulir pendaftaran

  35. assalamualaikum. Saya mau nanya yg dimaksud nilai yg dilegalisir itu nilai rapot apa nilai UN? Kalo nilai UN itu kan dari web yg diprint dan tidak dilegalisir. Mohon info trims

  36. Assalamualaikum….
    Saya mau tanya pak, di persyaratan tercatat ada surat penghasilan orang tua / slip gaji, sedangkan orang tua saya seorang pedagang….. Itu bagaimana pak ??

    Makasih
    wassalamualaikum…

  37. Batas akhir pendaftaran bec 2014 kapan, makasih sebelum nya 🙂

  38. Assalamu’alaikum wr.wb..
    kalo misalkan surat tanda kelulusannya belum keluar gimana cara ndaftarnya ,, syukron

  39. Assalamualaikum wr. wb. Saya mau tanya, kalau ijazah atau surat tanda kelulusannya belum ada bagaimana? Saya ingin daftar dari sekarang-sekarang sedangkan pengumuman hasil UN juga baru keluar tanggal 20 Mei.

  40. ass…
    sy dari keluarga tidak mampu, dan sy ingin sekali kuliah,tapi jarak kampus bogor itu sangat jauh sy bingung harus bagaimana untuk memanfaatkan kesempatan ini.


Leave a Reply

No trackbacks yet.